Desain Ruang Kantor

Desain Ruang Kantor

Menurut penelitian Haworth; Sebagai merek furnitur ternama, inovasi membutuhkan dua jenis perilaku di tempat kerja. Salah satunya adalah cara yang lebih konsisten untuk bekerja sendiri atau dalam kelompok. Yang lainnya mencakup kegiatan yang lebih tenang yang menciptakan kesempatan untuk memahami.

Dengan memeriksa bagaimana otak karyawan berfungsi, para peneliti menyimpulkan bahwa perusahaan perlu menyediakan ruang yang berbeda untuk kedua cara berpikir jika mereka ingin mencapai potensi penuh mereka.

“Kantor cenderung hanya mempromosikan satu jenis pekerjaan,” jelas Beck Johnson, anggota kelompok penelitian dan inovasi Haworth, dikutip oleh Dezeen.

Mereka terbuka dan kolaboratif atau sangat tersegmentasi, dirancang untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara dua jenis ruang, serta menyediakan ruang untuk relaksasi.
Desain ruangan kantor wajib mendorong semua bagian otak buat menjadikankan kreativitas

Tim peneliti Haworth berkolaborasi dengan Dezeen dalam serangkaian artikel produksi bersama tentang masalah yang akan memengaruhi desain interior kantor di masa mendatang. Dan lihat bagaimana Anda dapat merancang tempat kerja Anda untuk meningkatkan produktivitas.

Menurut penelitian tersebut, tulis Desin, untuk memfasilitasi empat tahap kognisi, perlu dirancang sebuah kantor yang mendukung ketiga jaringan saraf di otak.

Ada jaringan terkenal yang melacak insentif eksternal dan internal serta menetapkan prioritas. Terdapat jaringan kendali eksekutif yang mengembangkan ide-ide baru sesuai dengan arah pekerjaan. Dan ada jaringan default yang membentuk kesadaran kreatif saat emosi dan keterlibatan rendah.

“Mengetahui bagaimana jaringan ini bekerja bersama membantu kami memahami apa kebiasaan kerja yang sebenarnya dan bagaimana mengembangkannya di tempat kerja,”

Inovasi membutuhkan ruang untuk konsentrasi, relaksasi, dan ruang “di antara”.

Desain kantor yang sempurna penting dalam menentukan bagaimana tempat pekerjaan serta seluruh rangsangan eksternal bisa mempengaruhi metode kita berfikir serta ber perilaku; tercantum kebiasaan kreatif kita.

Haworth menyarankan bahwa desain kantor harus mendorong jaringan penting yang memprioritaskan kebiasaan kerja kreatif, dari fokus hingga relaksasi.

Pengoperasian juga membutuhkan ruang yang stabil dan terkendali dengan penghalang fisik untuk memberikan perlindungan dari gangguan eksternal. Bagi mereka yang merasa “berdengung” membantu saat memfokuskan, penghalang virtual di ruang kantor yang lebih terbuka, seperti tanda “jangan ganggu”, mungkin sudah cukup.

Cahaya alami yang melimpah dan lanskap luar ruangan juga telah terbukti meningkatkan fokus, seperti mengontrol pencahayaan dan suhu.
Kebosanan bisa berdampak positif pada alur kerja

Namun, menurut penelitian Haworth, kebosanan bisa berdampak positif. Dengan merangsang jaringan default, itu merangsang imajinasi.

Desain ruang kantor lainnya: arsitekpesat.com

“Seringkali, ketika kita ingin menjernihkan pikiran, kita mencari tempat lain dan aktivitas lain (misalnya jalan-jalan di luar rumah), mimpi, atau semacam rutinitas. Saat kita melakukan ini, kita membiarkan otak kita memikirkan ide-ide potensial. Berapa banyak ide yang Anda miliki saat melakukan sesuatu yang rutin, seperti pulang kerja? “