Desain Rumah Sunter

Desain Rumah Sunter

Rumah yang dimiliki seorang pengusaha muda bersama tiga orang anak. Saat pertama kali kami bertemu, saya diajak berwisata bersamanya untuk menunjukkan kepadanya beberapa rumah menarik di sekitar yang akan dibangun.

Diskusi kami memberikan ide-ide menarik berdasarkan keinginannya untuk memiliki rumah impian dan keluarganya. Pesan kepada kami adalah bahwa rumah ini akan ramah pengguna dan hemat ruang di lahan yang tersedia karena lahannya memanjang.

Setelah beberapa saat, kami menyelesaikan desainnya. Pemanfaatan ruang diatur sedemikian rupa sehingga diputuskan bahwa area servis berada di depan dan langsung terhubung ke kanopi.

Pengan memposisikan area servis pada posisi ini, setelah itu sisa lahan dapat digunakan sebagai area rumah induk. Taman yang biasanya terletak di belakang rumah ditarik ke tengah, sehingga fungsi taman bisa dinikmati langsung dari ruangan yang berbeda.

sebuah pantry bersebelahan dengan dapur, dipisahkan oleh tangga. pantry-ruangan makan-ruangan keluarga jadi satu lingkungan dengan (large room). di lantai dasar terdapat 1 kamar tidur utama yang diperuntukkan bagi orang tuanya, lantai 2 digunakan oleh keluarga inti,

di lantai dua ada ruang tamu kecil dan kamar tidur. kamar tidur utama berada di posisi depan karena mengontrol pintu keluar dan masuk.

Eksteriornya didesain dengan konsep modern. Massa luar dibagi menjadi beberapa komposisi agar terlihat lebih ringan dan lebih menarik.

Doakan agar kami dapat menyelesaikan pengembangan dengan hasil terbaik dari semua sisi.