Disperindag Kota Bogor Tera Ulang Timbangan

Disperindag Kota Bogor Tera Ulang Timbangan

Disperindag Kota Bogor Tera Ulang Timbangan

Disperindag Kota Bogor Tera Ulang Timbangan

Pedagang Blok CD Pasar Kebon Kembang

Selasa (01/08/2017) siang, beramai-ramai mengumpulkan timbangan di salah satu kios yang sudah disiapkan pengelola. Hal ini dilakukan Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor untuk melakukan Tera Ulang timbangan kepada para pedagang dengan jumlah timbangan yang dikumpulkan sebanyak 150 timbangan.

Kepala Bidang Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Bogor Mangahit Sinaga menuturkan, Tera Ulang kali ini bertujuan mengantisipasi kecurangan agar para pedagang tertib alat ukur.

Kepala Bidang Metrologi

“Tidak hanya itu, giat Tera Ulang ini juga untuk melindungi konsumen agar nilai yang dibayarkan kepada pedagang sesuai dengan jumlah yang barang yang dibeli,” jelasnya.

Mangahit menyebut, pelaksanaan Tera Ulang ini sudah dilaksanakan selama empat hari, dimulai sejak hari Rabu (26/07) dan terakhir hari ini, Selasa (01/08), tapi jika masih ada timbangan yang belum selesai diuji oleh tim tetap akan dilanjutkan hingga keesokan harinya.

Dia menerangkan

Tera Ulang dilakukan rutin satu tahun sekali, tetapi di waktu-waktu tertentu juga dilaksanakan sidak (inspeksi mendadak) agar tetap menjaga alat ukur yang digunakan sesuai standar dan tidak merugikan konsumen. Pasalnya, Disperindag Kota Bogor mencanangankan Kota Bogor tertib alat ukur.

Pelaksanaan Tera Ulang

“Pelaksanaan Tera Ulang juga untuk pencanangan Kota Bogor tertib alat ukur. Tera Ulang juga dilakukan di SPBU, alat ukur yang ada di Rumah Sakit, dan juga di Toko-toko Sembako di wilayah kelurahan agar kedepannya Kota Bogor tertib alat ukur, dan masyarakat tidak perlu ragu untuk berbelanja di Kota Bogor,” tuturnya.

Artikel terkait :