EKONOMI MANAJERIAL DALAM PERUSAHAAN

EKONOMI MANAJERIAL DALAM PERUSAHAAN

Ekonomi manajerial sering disebut sebagai ekonomi mikro terapan, dimana merupakan aplikasi metode dalam proses pengambilan keputusan manajerial. Ekonomi manajerial dapat mengembangkan prinsip-prinsip ilmu yang berguna untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas dalam pengambilan keputusan. Setiap manajer pasti menghadapi masalah-masalah manajerial dalam kegiatan bisnis sehari-hari, Masalah timbul ketika terhadap kesenjangan antara kondisi empiris (di lapangan) dengan apa yang diinginkan oleh manajer. Dengan ekonomi manajerial, masalah tersebut akan dapat diminimisasikan oleh para manajerial untuk mempengaruhi kinerja dan perilaku manajerial ekonomi. Manajerial memanfaatkan sejumlah analisis seperti Metode kuantitif,  Statis/ekonometri, Konsep manajemen strategis,  serta analisis keuangan. Ekonomi manajerial dapat menggabungkan :


  1. Ilmu ekonomi

–          Mikro ekonomi

Mikro ekonomi adalah ilmu yang mempelajari tingkah laku ekonomis secara individual sebagai unit pengambil keputusan, seperti konsumen individu, pemilik sumberdaya, dan perusahaan bisnis, didalam sistem perdagangan bebas.

–          Makro ekonomi

Makro ekonomi adalah ilmu yang membahas tentang output, pendapatan, pekerjaan, konsumsi, investasi, dan harga secara total atau agregat di perekonomian dilihat secara keseluruhan.

Sumber :

https://lakonlokal.id/samsung-galaxy-note-8-diprediksi-tersedia-pertengahan-september/