Formula Istimewa untuk Mengatasi Kecemasan

Formula Istimewa untuk Mengatasi Kecemasan

Formula Istimewa untuk Mengatasi Kecemasan

Formula Istimewa untuk Mengatasi Kecemasan
Formula Istimewa untuk Mengatasi Kecemasan

Willis H. Carrier memberikan teknik yang digunakan untuk memecahkan rasa cemas. Sesuatu yang mudah saja. Semua orang dapat melakukannya. Teknik tersebut terdiri dari 3 bagian, yaitu :

  1. Menganalisa situasi yang sedang di hadapi dengan tanpa rasa takut dan dengan jujur serta membayangkan akibat apa yang paling buruk yang dapat menimpa kita karena kegagalan tersebut.
  2. Setelah menggambarkan akibat yang paling buruk yang mungkin bias terjadi, teguhkan hati untuk berani menerimanya apabila memang harus terjadi. Dan itu akan membuat hati kita merasa tenang dan damai.
  3. Dengan perasaan tenang kita dapat mengabdikan waktu dan energi kita untuk berusaha memperbaiki akibat paling buruk yang telah digambarkan oleh kita dan telah kita terima secara jiwani tersebut.

Itulah teknik yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa cemas. Inti nya kita harus berlapang dada dan ikhlas menerima apapun yang akan terjadi. Seandainya professor William James, Bapak dari ilmu psychology praktis masih hidup pada saat ini, maka ia akan membenarkan apa yang di catat dalam formula untuk menghadapi yang terburuk tersebut. Sebab ia pernah mengatakan : “Ikhlaslah…ikhlaslah…” katanya, sebab “menerima dengan ikhlas apa yang terjadi adalah langkah pertama untuk mengatasi pertanggungjawaban setiap kemalangan.”

Bila suatu saat Kesulitan (dengan K besar ) datang, dan memojokkan Anda ke sudut yang pahit, cobalah gunakan formula magis  dari Willis H.Carrier! Karena dengan begitu, rasa cemas dan takut yang sedang kita hadapi, akan hilang dengan sendirinya, karena adanya perasaan tenang dan damai dalam hati kita.

Baca Juga :