Huawei bakal balap Samsung luncurkan ponsel lipat?

Huawei bakal balap Samsung luncurkan ponsel lipat?

Huawei bakal balap Samsung luncurkan ponsel lipat

Huawei dikabarkan merencanakan mengeluarkan telepon seluler (ponsel) lipat mereka sebelum Samsung yang belum lama ini melalui Samsung Display mengumumkan layar fleksibel.

Huawei, dilansir dari laman The Verge, dikabarkan menggunakan panel OLED fleksibel buatan Beijing Oriental Electronics (BOE). Ponsel tersebut diperkirakan akan keluar tahun depan.

BOE juga disebut mendapatkan proyek untuk sejumlah LCD untuk iPhone,

Huawei menolak berkomentar atas laporan yang bermula dari Nikkei ini

dan menyatakan, “Kami tidak mengomentari rumor, spekulasi, atau rencana peta jalan.”

Praktik Huawei meluncurkan produk lebih awal dari para kompetitor sudah lama dilakukan sejak 2014 lalu, saat beredar rumor iPhone menggunakan display dari kristal safir, Huawei mengeluarkan edisi terbatas Ascend P7 Sapphire.

Namun kemudian Apple rupanya tidak jadi memasang teknologi tersebut pada iPhone.

Tahun berikutnya, Huawei kembali mendahului Apple ketika memasang Force Touch di Mate S. Diperkirakan untuk ponsel lipat ini, Huawei juga akan memasang strategi edisi terbatas.

Laman The Verge menuliskan belum diketahui keuntungan ponsel lipat

, selain dari rancangannya yang akan terlihat futuristik. Dari segi perangkat keras, komponen-komponen yang dipakai untuk menyusun ponsel lipat akan membuat bodi menjadi tebal serta ponsel akan membutuhkan banyak daya karena layar besar.

Selain itu, banyak yang mempertanyakan bagaimana tampilan antarmuka ponsel lipat beradaptasi dengan ukuran layar yang berganti-ganti.

 

sumber :

https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/seva-mobil-bekas/