Intelegensi Dan Keberhasilan Belajar

Intelegensi Dan Keberhasilan Belajar

Intelegensi merupakan suatu kecapaian global atau rangkuman kecapaian untuk dapat bertindak secara terarah, berpikir secara baik, dan bergaul dengan lingkungan secara efisien. Kecakapan tersebut menjadu actual bila siswa memecahkan masalah dalam belajar atau kehidupan sehari-hari.

Dengan memproleh hasil belajar yang rendah, yang disebabkan oleh intelegensi yang rendah atau kurangnya kesungguhan belajar, berarti terbentuknya tenaga kerja yang bermutu rendah. Hal ini akan merugikan calon tenaga kerja itu sendiri. Oleh karena itu pada tempatnya mereka didorong untuk melakukan belajar dibidang keterampilan.

  1. Kebiasaan Belajar.

Kebiasaan-kebiasaan belajar siswa akan mempengaruhi kemampuanya dalam berlatih dan menguasai materi yang telah disampaikan oleh guru. Kebiasaan buruk tersebut dapat berupa belajar pada akhir semester, belajar tidak teratur, menyia-nyiakan kesempatan belajar. Kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dapat ditemukan disekolah-sekolah plosok, kota besar, dan kota kecil. Sebagian kebiasaan tersebut dikarenakan oleh ketidak mengertian siswa dengan arti belajar bagi diri sendiri.

  1. Cita-cita Siswa.

Cita-cita sebagai motivasi intrinsik perlu didikan. Didikan memiliki cita-cita yang harus ditanamkan sejak mulai kecil. Cita-cita merupakan harapan besar bagi siswa sehingga siswa selalu termotivasi untuk belajar dengan serius demi menggapai cita-cita tersebut. Dengan mengkaitkan pemilikan cita-cita dengan kemampuan berprestasi maka siswa diharapkan berani bereksplorasi sesuai dengan kemampuanya sendri.

sumber :

https://icanhasmotivation.com/cara-beli-mobil-bekas-online/