Kenali Ciri Micro SD Palsu yang Beredar

Kenali Ciri Micro SD Palsu yang Beredar

Kenali Ciri Micro SD Palsu yang Beredar

Kenali Ciri Micro SD Palsu yang Beredar
Kenali Ciri Micro SD Palsu yang Beredar

Meski penyimpanan internal smartphone saat ini cukup besar untuk menyimpan data, tetapi kehadiran micro SD bagi sebagian pengguna smartphone sangatlah penting. Jika Sobat Shopee berencana membeli micro SD maka berhati-hati lah, karena banyak beredar micro SD palsu yang malah merugikan saat digunakan, seperti data hilang tiba-tiba atau tidak bisa menyimpan data sama sekali. Nah, berikut ini ciri-ciri micro SD palsu, cermati agar anda tidak tertipu, ya!

STIKER HOLOGRAM 

Hal paling penting saat ingin membeli micro SD adalah untuk selalu memperhatikan stiker hologramnya. Stiker ini menandakan pihak distributor micro SD serta berguna saat klaim garansi. Di pasaran biasanya jenis stiker hologram yang digunakan adalah DataScript dan IMS. Jika kamu menemukan stiker hologram ini maka  sudah bisa dipastikan micro SD milikmu adalah original.

 

HARGA MURAH

Saat melihat iklan micro SD yang sangat murah dengan kapasitas besar, janganlah langsung terpikat, Sobat Shopee. Memasang harga yang terlalu murah tentunya patut dicurigai, karena mungkin saja micro SD tersebut adalah produk KW alias palsu. Lebih baik membeli dengan harga sesuai tetapi sudah jelas keasliannya. Selain itu, produk original juga sudah memiliki garansi.

 

FILE SELALU HILANG

Nah, berikutnya bagi Sobat Shopee yang sudah terlanjur membeli micro SD KW, ciri-ciri yang paling jelas adalah file selalu hilang ketika dimasukkan data. Jika kamu mengalami masalah seperti ini, lebih baik segera ganti dengan yang baru dan original untuk menjamin keamanan data kamu.

 

SAAT DIHUBUNGKAN KE PC SELALU HARUS DIFORMAT

Selain file selalu hilang, ada ciri-ciri lain yang terlihat saat micro SD dihubungkan dengan PC atau laptop, yakni selalu minta format. Sayangnya, memori yang memiliki gejala seperti ini sudah tidak bisa digunakan lagi. Walaupun berhasil diformat dan terlihat kapasitas kosong, beberapa saat kemudian akan kembali seperti awal lagi.

Nah, itu dia ciri-ciri micro SD palsu yang saat ini banyak beredar. Jangan sampai Sobat Shopee tertipu, ya. Lebih baik belilah micro SD di official shop atau toko yang terpercaya.

 

Sumber : https://ngelag.com/