Komputer Apple-1 Terjual Dengan Harga Yang Sangat Fantastis

Komputer Apple-1 Terjual Dengan Harga Yang Sangat Fantastis

Komputer Apple-1 Terjual Dengan Harga Yang Sangat Fantastis

 

Komputer Apple-1 Terjual Dengan Harga Yang Sangat Fantastis
Komputer Apple-1 Terjual Dengan Harga Yang Sangat Fantastis

Produk Apple ternyata memang menjadi magnet tersendiri buat para fans setianya. Gak cuma produk-produk barunya yang selalu laku di pasaran, produk jadulnya juga laku dijual loh gais.Bahkan nih gais, produk jadul Apple laku terjual dengan harga yang sangat fantastis. Memang benar ya kalau barang yang sudah “tua” pasti nilainya bakalan semakin naik, itu juga kalau barangnya masih dalam kondisi yang oke gais.

Seperti misalnya komputer jadul Apple yang satu ini nih, yaitu Apple-1 yang terjual dengan harga fantastis,

$365.000. Kalau dikurs dalam rupiah sih ya sekitar 4,2 milyar gais. Sangar kan harganya? Duit segitu bisa dipakai buat jajan mobil Lamborghini.

Komputer Apple-1 terjual di sebuah lelang yang diadakan di New York, Amerika Serikat. Komputer ini dulunya dijual sama mendiang om Steve Jobs di garasi rumah orang tuanya dengan harga $600 pada tahun 1976 gais. Dan komputer ini sendiri diharapkan bisa laku lebih dari $365.000, ya sekitar $400.000-$600.00. Namun laku dengan harga sebesar itu tentunya udah fantastis ya gais?
Komputer Apple-1

Komputer Apple-1

Pada awalnya, komputer Apple-1 tersebut dulu dibeli oleh seorang enterpreneur yang bernama Bruce Waldack, bukan Bruce Wyne loh gais. Om Bruce membeli komputer tersebut pada tahun 1999. Dana yang dipakai om Bruce buat beli Apple-1 diperoleh dari hasil penjualan perusahaannya gitu, yang bernama DigitalNation.

Setelah om Bruce meninggal pada tahun 2007, komputer Apple-1 berpindah tangan ke Robert Luther. Om Robert membeli komputer ini juga dalam sebuah acara lelang yang dilakukan di Virginia.

Yang menarik nih gais, komputer jadul Apple-1 tersebut gak cuma sekedar jadi pajangan aja loh. Menurut tester ahli, komputer Apple-1 tersebut masih menyala dan masih berfungsi dengan baik.
Komputer Jadul Apple-1

Komputer Jadul Apple-1

Komputer Apple-1 masih bisa menjalankan software program standar yang original, Microsoft BASIC, dan juga bisa dipakai buat bermain game original Apple-1, yaitu game Star Trek.

Komputer Apple-1 yang lainnya juga udah banyak yang terjual pada waktu-waktu yang lalu gais. Seperti komputer Apple-1 yang terjual seharga $905.000 yang dibeli oleh museum Henry Ford. Edan tenan harganya. Selain itu, pada tahun 2013 komputer Apple-1 beserta surat dari Steve Jobs juga terjual seharga $671.400.

Banyak pihak yang percaya kalau saat ini masih ada sekitar 50 buah komputer Apple-1 yang masih tersebar di

seluruh dunia. Kalau seandainya aja ada dari kalian yang punya komputer Apple-1 jangan dijual dulu gais, tunggu aja beberapa tahun kedepan, pasti harganya udah semakin melambung tinggi.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/