Langkah kualitas dan kuantitas intelejen pemasaran

Langkah kualitas dan kuantitas intelejen pemasaran

Langkah kualitas dan kuantitas intelejen pemasaran

Langkah kualitas dan kuantitas intelejen pemasaran
Langkah kualitas dan kuantitas intelejen pemasaran

Terdapat 4 langkah bagi perusahaan

Untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas intelejen pemasaran,yaitu:

 

Perusahaan melatih dan mendorong staf

Penjualan untuk menemukan dan melaporkan perkembangan yang terbaru. Staf penjualan adalah ‘mata dan telinga’ bagi perusahaan.

 

Perusahaan yang kompetitif mendorong distributor

Pengecer dan para perantara lainnya untuk menyampaikan data intelejen penting.

 

Perusahaan membeli data informasi dari pihak luar.

Tentunya perusahaan pengumpul data ini mempunyai data yang akurat dan terkini, hanya saja biasanya datanya bersifat umum dan bukan sesuatu yang rahasia.

Beberapa perusahaan membentuk pusat informasi pemasaran internal untuk mengumpulkan dan menyebarkan intelejen pemasaran.

Sumber : https://www.dosenmatematika.co.id/