Layar Huawei Mate X Rusak? Ini Biaya Penggantiannya

Layar Huawei Mate X Rusak Ini Biaya Penggantiannya

Layar Huawei Mate X Rusak? Ini Biaya Penggantiannya

 

Layar Huawei Mate X Rusak Ini Biaya Penggantiannya
Layar Huawei Mate X Rusak Ini Biaya Penggantiannya

Huawei sudah mengumumkan bahwa mereka telah membuka penjualan Mate X di Cina. Ya! Seperti yang sudah kita

tahu, Mate X adalah smartphone lipat pertama Huawei yang pertama kali diluncurkan di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol pada bulan Februari tahun ini.

Kini, setelah beberapa minggu Huawei menjual Mate X di Cina, mereka mengeluarkan pengumuman baru menyangkut perbaikan perangkat tersebut jika mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, Huawei juga menjabarkan harga dari masing-masing komponen yang ada di dalam Mate X jika konsumen harus menggantinya.

Diantara semua komponen yang ada, penggantian layar adalah yang paling mahal. Ya! Hal ini wajar karena Mate X

memiliki layar lipat. Penasaran dengan harga penggantiannya? Huawei mengungkapkan bahwa penggantan layar pada Mate X akan menelan biaya 7.080 Yuan atau secara kasar jika dikonversi menjadi Rp14 juta.

Terlepas dari itu, jika baterai yang mengalami masalah, konsumen harus siap-siap merogoh kocek hingga 278 Yuan atau sekitar Rp500 ribuan. Sementara, perbaikan motherboard dihargai 3.579 Yuan atau sekitar Rp7,2 juta. Sedangkan penggantian kamera akan dikenakan biaya 698 Yuan atau sekitar Rp1,4 juta.

Huawei Mate X memiliki layar 8 inci dengan resolusi 2.480 x 2.200 piksel dan memiliki aspek rasio 8:7,1 saat dibuka. Ketika dilipat, perangkat tersebut akan menjadi smartphone dual-display, satu sisi memiliki layar 6,6 inci dengan resolusi 2.480 x 1.148 piksel, sementara sisi lainnya adalah 6,38 inci dengan resolusi 2.480 x 892 piksel.

Smartphone ini dikemas dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 512 GB. Ada dukungan dual-SIM, tetapi hanya SIM 1 yang mendukung 5G. Pengguna juga dapat menukar kartu SIM kedua untuk kartu NM Huawei hingga 256 GB. Dukungan lainnya, Huawei telah membenamkan modem Balong 5000 ke dalam smartphone ini.

Untuk antarmukanya, Huawei Mate X berjalan dengan EMUI 9.1.1 berbasiskan Android 9 Pie. Sedangkan opsi

konektivitas, perangkat ini punya dukungan NFC, GPS dual-frekuensi, Bluetooth 5.0, WiFi 802.11 b/g/n/ac dan Huawei juga sudah melengkapinya dengan port USB Type-C.

Huawei Mate X memiliki dua baterai built-in, yang menawarkan total kapastas 4.500 mAh. Ditopang baterai besar, Huawei juga menyisipkan teknolog pengisian cepat SuperCharge baru yang mendukung hingga 55W. Diklaim, teknologi ini mampu mengisi daya perangkat dari kosong hingga 85% hanya dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: