Manfaat Pemanasan sebelum olahraga

Manfaat Pemanasan sebelum olahraga

  1. a)Meningkatkan sirkulasi darah

 Ketika Anda pergi ke gym atau mempersiapkan diri untuk olahraga, sirkulasi darah Anda tidak baik. Anda telah tidur selama delapan jam atau telah duduk di kantor sepanjang hari. Nah,latihan peregangan membantu Anda memiliki aliran darah yang sehat dalam tubuh demi membantu memompa jantung Anda.

  1. b) Meningkatkan fleksibilitas Otot

 akan menjadi tegang bila tidak digerakkan. Ketika Anda bangun tidur, sering seluruh tubuh Anda merasa kencang. Ketika Anda akan berolahraga, Anda memerlukan fleksibilitas terbaik. Jadi, pemanasan sebelum olahraga membantu Anda melonggarkan otot.

  1. c)Menghindari cedera

 Jika Anda mencoba untuk melakukan olahraga angkat beban tanpa pemanasan, maka ada kemungkinan Anda akan mengalami cedera. Jika Anda tiadk melakukan peregangan, punggung Anda bisa cedera.

  1. d)Pacu adrenalin

Ketika Anda melakukan segala macam aktivitas fisik yang berat, tubuh Anda akan melepaskan hormon yang disebut adrenalin. Hormon ini meningkatkan suhu tubuh dan membuat Anda berkeringat. Adrenalin dapat membuat Anda melakukan latihan yang sangat sulit menjadi lebih bersemangat. Anda memerlukan dosis adrenalin untuk memulai olahraga Anda dengan melakukan latihan peregangan.

sumber :

https://radiomarconi.com/