Meningkatkan Kesadaran Mengenai Brand Prochiz

Meningkatkan Kesadaran Mengenai Brand Prochiz

Meningkatkan Kesadaran Mengenai Brand Prochiz

Meningkatkan Kesadaran Mengenai Brand Prochiz
Meningkatkan Kesadaran Mengenai Brand Prochiz

Aktivitas yang Dapat Dilakukan untuk Meningkatkan Kesadaran Mengenai Brand Prochiz dalam Menumbuhkan Brand Engagement dengan UKM
Pada umumnya, setiap perusahaan menginginkan brand produknya dikenal secara baik oleh konsumennya. Brand yang dikenal dengan bagus oleh konsumen adalah satu dari banyak tujuan penting yang ingin dicapai oleh setiap perusahaan dengan anggaran pemasaran yang dimilikinya. Para pengusaha harus memprioritaskan manajemen dan pembangunan brand disamping harus tetap terus meningkatkan kualitas produknya.[9] Oleh karena itulah berbagai cara dilakukan oleh perusahaan untuk dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar yang semakin ketat dan penuh dengan persaingan. Begitu pula dengan yang dialamai oleh Prochiz, sebagai salah satu brand makanan keju yang mulai memasuki pasar di Indonesia, namun masih kalah bersaing dengan brand-brand lain yang lebih dulu ada.
Brand produk merupakan representasi dari pemiliknya, untuk itu pengusaha/perusahaan harus berusaha mengenalkan dan mengkomunikasikan brandnya kepada konsumennya melalui performa dan citra baik yang melekat pada diri pengusaha/perusahaan. Selain itu, pengusaha/perusahaan dapat menggunakan beberapa media komunikasi untuk mengenalkan produknya, melalui kartu nama, tembok bagian depan gedung/ rumah/toko, dan sarana angkutan umum. Cara lain yang efektif bagi mengkomunikasikan brandnya melalui cara promosi dari mulut ke mulut (word of mouth), koran dan brosur. [10]
Sekarang ini penggunaan strategi word of mouth sudah banyak dilakukan oleh berbagai pihak. Hal ini karena startegi ini cenderung mudah dilakukan dan tanpa memerlukan biaya yang besar sehingga lebih efektif untuk dilakukan. Oleh karena itu penerapan strategi branding word of mouth ini juga dapat dilakukan oleh Prochiz dalam meningkatkan daya saingnya di pasar, melalui UKM (Usaha Kecil dan Menengah) untuk, menumbuhkan brand engagement, baik dengan konsumen atau dengan para pemilik UKM sendiri.
Kesimpulan
Brand engagement sebagai salah satu strategi branding, merupakan hal yang perlu dilakukan oleh brand Prochiz. Hal ini berkaitan dengan posisinya di pasar persaingannya yang masih kalah

Sumber : https://ejournal.unib.ac.id/index.php/agrisep/comment/view/2638/0/7534