Metode Penelitian Langsung

Metode Penelitian Langsung

Dengan cara melakukan pengamatan langsung terhadap batuan. Berdasarkan penelitian itulah penulis mendapatkan data-data yang akan menjadi sumber dalam pembuatan laporan. Pelaksanaan praktikum merupakan tahapan pengambilan data-data batuan melalui pencatatan dari hasil objek batuan yang telah diteliti yaitu  berupa jenis, struktur, tekstur, komposisi batuan beku, batuan sedimen dan batuan metamof dalam Pratikum Geologi Dasar.

3.2        Metode Studi Literatur

Merupakan data yang diperoleh dari buku-buku atau hand book, media cetak seperti majalah atau koran yang membahas tentang batuan, media elektronik dan internet sebagai bahan tambahan dalam penyusunan laporan yang berkaitan dengan topik yang ditulis.

3.3        Metode Interview

Metode interview ini dilakukan praktikan dengan mengajukan bebrapa pertanyaan kepada Asisten Praktikum Geologi Dasar mengenai klasifikasi, sifat-sifat fisik, serta contoh-contoh batuan beku, batuan sedimen dan batuan metamorf secara langsung selama praktikum dilaksanakan. Setelah data-data data-data yang ada dapat di konsultasikan secara langsung dari teman seangkatan, Asisten Praktikum Geologi Dasar dan Para Ahli Geologi.

 

Sumber :

https://urbanescapesusa.com/