Ombudsman Ikut Kontrol PPBD Di Bogor

Ombudsman Ikut Kontrol PPBD Di Bogor

Ombudsman Ikut Kontrol PPBD Di Bogor

Ombudsman Ikut Kontrol PPBD Di Bogor
Ombudsman Ikut Kontrol PPBD Di Bogor

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, ikut mendampingi Kadisdik Kota Bogor,

Fahrudin, saat menerima perwakilan Ombudsman. Kedatangan Ombudsman ini tak lain untuk menyerahkan hasil pendapat lembaga tersebut tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pendidikan Dasar pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun ajaran 2019/2020.

Dedie A Rachim mengapresiasi hasil pendapat Ombudsman mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru

(PPDB) Pendidikan Dasar di Kota Bogor yang selama ini sudah berjalan dengan baik dan transparan. ”Rekomendasi Om budsman kepada Pemkot Bogor khususnya terkait zonasi dan PPDB tergolong kategori positif, karena pelaksanaannya sudah dianggap baik dan sesuai aturan. Ada permintaan melakukan perbaikan minor,” ungkapnya.

Sementara menurut Fahrudin, pihaknya menerapkan PPDB dengan mengacu pada Permendikbud

Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Siswa Baru, mulai dari TK sampai SMA. Untuk itu, dalam menjalankannya disdik menggandeng Ombudsman guna meningkatkan pelayanan pendidikan. “Khususnya saat PPDB nanti demi terwujudnya masyarakat yang cerdas serta berkarakter unggul melalui pelayanan prima,” terangnya. Mengenai pendapat Ombudsman dalam PPDB yakni terkait mekanisme penerapan sistem zonasi pada PPDB 2019 tingkat Pendidikan Dasar di Kota Bogor.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SXDMGWF