PPDB Belum Dimulai, Orangtua Siswa Terkecoh

PPDB Belum Dimulai, Orangtua Siswa Terkecoh

PPDB Belum Dimulai, Orangtua Siswa Terkecoh

PPDB Belum Dimulai, Orangtua Siswa Terkecoh
PPDB Belum Dimulai, Orangtua Siswa Terkecoh

Sejumlah orangtua calon peserta didik baru (PDB) tingkat SMP Negeri kemarin merasa terkecoh

. Karena dikira mereka bahwa pada kemarin merupakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kota Bogor sudah dimulai. Ternyata setelah berada di sekolah negeri pendaftaran baru dimulai pada Sabtu tanggal 7 hingga 10 Juli mendatang. “Kami kira PPDB online SMP Negeri di Kota Bogor sudah dimulai. Eh saat berada di sekolah tujuan, ternyata hanya pra pendaftaran bagi perserta didik baru dari luar Kota Bogor. Soalnya, pihak sekolah dasar tidak memberitahukan bahwa pendaftaran akan dimulai lusa, (Sabtu, red),” ujar salah satu orangtua calon siswa baru, yang mengaku bernama Sri, warga Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, kepada Metropolitan saat berada di SMPN 8.

Menurutnya, PPDB dengan sistem zonasi cukup menguntungkan bagi warga terdekat.

Karena selain mendapat skor nilai dari zonasi tersebut, biaya transportasi tidak terlalu besar. “Yah, menurut saya dengan sistem zonasi tersebut sangat menguntungkan bagi saya. Jadi anak saya bisa terpantau dan bersekolah di pilihannya,” pungkasnya.

Sementara itu, pra pendaftaran di SMP Negeri 16 Kota Bogor sempat terhenti. Hal ini

disebabkan aliran listrik di sekolah maupun di sekitar lingkungan sekolah padam. Sehingga panitia memperpanjang waktu pendaftaran. “Benar, aliran listrik di sekolah itu padam. Tapi, kami telah memberi waktu tambahan pra pendaftaran bagi sekolah tersebut. Supaya orangtua calon peserta didik tenang saat melakukan pra pendaftaran di SMPN 16 tersebut,” tandas Sekretaris PPDB Kota Bogor, Jajang Koswara, ketika dihubungi Metropolitan

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/oOK0/history-of-eid-al-fitr