Selain Reno3 Pro, OPPO Indonesia Akan Rilis 2 Smartphone Baru Besok

Selain Reno3 Pro, OPPO Indonesia Akan Rilis 2 Smartphone Baru Besok

Selain Reno3 Pro, OPPO Indonesia Akan Rilis 2 Smartphone Baru Besok

 

Selain Reno3 Pro, OPPO Indonesia Akan Rilis 2 Smartphone Baru Besok
Selain Reno3 Pro, OPPO Indonesia Akan Rilis 2 Smartphone Baru Besok

OPPO Indonesia akan merilis tiga smartphone baru, salah satunya Reno3 Pro, pada Selasa (21/4/2020) besok secara online di IG TV @OPPOIndonesia mulai pukul 14.00 WIB. Hal ini disampaikan perusahaan melalui media sosial Twitter, Senin (20/4).

Smartphone Reno3 Pro telah dikonfirmasi OPPO pada Senin, 13 April lalu bakal dipasarkan di Indonesia. Sementara dua ponsel lainnya belum diketahui. Akan tetapi, OPPO Indonesia isyaratkan bahwa dua perangkat itu ialah OPPO A12 dan OPPO A92.

“Membawa seri populer untuk penuhi kebutuhan kamu agar tetap terkoneksi #SejernihDepanMata tanpa hambatan. O-Fans, nantikan OPPO #ConnectClearly Live Launching pada 21 April 2020,” tulis akun Twitter @OPPOIndonesia yang menyematkan tagar #OPPOReno3Pro, #OPPOA12, dan #OPPOA92 di twit itu.

Sebelumnya, smartphone A12 ‘diam-diam’ dirilis OPPO dan dijual secara flash sale pada Kamis, 16 April lalu. Dibanderol dengan harga Rp2 jutaan, OPPO A12 dibekali spesifikasi dua kamera belakang dan baterai 4.320mAh.

Baca juga: Harga & Spesifikasi OPPO A12 yang Dijual Secara Flash Sale Hari Ini

Sementara Reno3 Pro, adalah versi ‘pro’ dari Reno3 reguler, yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak bulan Maret

lalu.

Diprediksi, penjualan Reno3 reguler menuai respons positif dari konsumen, lantaran OPPO Indonesia akhirnya memutuskan untuk memboyong seri Reno3 Pro ke tanah air.

Aryo Medianto selaku Public Relations Manager OPPO Indonesia, sempat menyampaikan peluang itu pada 9 Maret 2020.

“Kalau dia [Reno3] dapat respons yang bagus dan itu oke, kita lanjutkan ke seri Pro-nya, tapi kita belum bisa tahu kapan ada seri Pro-nya,” kata Aryo dikutip Antara.

Selain dari aspek harga, OPPO Reno3 dan Reno3 Pro mengusung lima perbedaan.

Berkaca dari spesifikasi smartphone sejenis yang telah dipasarkan di negara lain, Reno3 Pro punya keunggulan terkait spesifikasi yang tak dimiliki oleh Reno3, yaitu pada segi layar, kamera, chipset, dan kapasitas ROM termasuk penyimpanan internalnya.

Reno3 Pro, mengutip laman OPPO Cina, untuk versi 8GB + 128GB dibanderol dengan harga 3.999 yuan atau setara dengan Rp7,9 juta, sementara varian 12GB + 256GB dibanderol 4.499 yuan atau sekitar Rp8,9 juta.

Baca juga: Harga OPPO Reno3 dan Reno3 Pro Terpaut Sejutaan, Apa Bedanya?

Sedangkan OPPO A92, merupakan penerus smartphone seri A91, yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak bulan

Maret lalu.

Seri OPPO A92 saat ini sudah dipasarkan di negara asalnya, Cina, tetapi dengan nama seri “A92s”, yang membawa modul kamera kotak mirip Google Pixel 4.

Dikutip dari laman OPPO Cina, OPPO A92s tersemat total empat kamera belakang (48MP + 8MP + 2MP + 2MP) dengan lampu LED Flash tepat di bagian tengah.

OPPO A92s punya layar berdiaonal 6,57 inci dengan notch berdesain punch hole untuk menampung dual kamera selfie, masing-masing 16MP dan 2MP.

Bertenaga MediaTek Dimensity 800, OPPO A92s tertanam RAM hingga 8GB guna mendongkrak performanya.

Ponsel dengan antarmuka ColorOS 7 berbasis Android 10 ini punya ruang penyimpanan 128GB dan tertanam baterai berkapasitas 4.000mAh didukung pengisian cepat 18W.

Di Cina, OPPO A92s dibanderol 2.199 yuan atau sekitar Rp4,8 juta untuk model RAM 6GB dan 2.499 yuan atau Rp5,5 juta untuk varian RAM 8GB.

Ketiga smartphone yang akan meluncur itu menambah lima portofolio produk OPPO yang telah hadir sebelumnya di

pasar Indonesia, yakni Find X2, Find X2 Pro, Reno3, A31, dan A91.

Nantinya, OPPO juga akan mempermudah konsumen dalam memperoleh ketiga perangkat terbaru tersebut melalui penjualan online dan offline.

“Situasi saat ini memang tidak ideal bagi OPPO untuk meluncurkan produk baru, namun OPPO berusaha memberikan pilihan-pilihan baru bagi O-fans dan konsumen yang ingin memperbarui smartphone-nya,” ujar Aryo melalui keterangan tertulis pada 15 April lalu.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/tukang-konten/