Sistem Informasi Manajemen Menurut Gordon B. Davis (1991)

Sistem Informasi Manajemen Menurut Gordon B. Davis (1991).

Gordon B Davis memaparkan sistem informasi manajemen sebagai sebuah sistem yang menerima input data dan intruksi, mengolah semua data sesuai dengan instruksi dan menghasilkan sebuah output. Dengan kata lain sistem informasi manajemen merupakan sebuah sistem yang terintegrasi antara pengguna dan mesin yang memberikan informasi untuk menunjang jalannya operasi, manajemen dan fungsi pengambilan keputusan dalam sebuah organisasi. Pengertian Sistem Informasi Manajemen tersebut dapat memberi kesimpulan bahwa sistem informasi memiliki alur tertentu, mulai dari input hingga menjadi suatu output yang bermanfaat.

  1. Sistem Informasi Manajemen Menurut Bodnar dan Hopwood.

Pada buku yang berjudul Accounting Information System, Bodnar dan Hopwood menyatakan bahwa sistem informasi manajemen adalah kumpulan perangkat keras dan lunak yang kemudian dirancang untuk mengubah data menjadi bentuk informasi yang berguna.

  1. Sistem Informasi Manajemen Menurut Jogiyanto Hartono (2000:700)

Sistem Informasi Manajemen adalah kumpulan dari interaksi sistem-sistem informasi yang bertanggung jawab mengumpulkan dan mengolah data untuk menyediakan informasi yang berguna untuk  semua tingkat manajemen didalam kegiatan perencanaan dan pengendalian.

  1. Sistem Informasi Manajemen Menurut Leonardo Hasahatan Siregar (2007).

Sistem Informasi Manajemen SIM merupakan sebuah sistem terstruktur yang digunakan untuk mengelola data secara komputerisasi. Didalam SIM terdapat beberapa fungsi yang dibutuhkan yaitu pencarian pemuktahiran presentasi data dan penyimpanan data. Dengan demikian dapat diharapkan SIM dapat dikaitkan untuk mempermudah penyusunan informasi manajemen sekolah-sekolah agar terstruktur dengan baik. Bantuan Operasional Sekolah BOS merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk melancarkan program belajar sembilan tahun sehingga diperlukan informasi basis data tiap Sekolah Dasar agar lebih mudah dalam pendistribusiannya. Sistem Informasi Manajemen Sekolah Dasar SIM-SD dibuat dari pengabungan informasi data tabular dan data spasial yang akan menghasilkan basis data sekolah yang lebih mudah penggunaannya user friendly. Hasil dan analisa SIM ini berupa Sistem Informasi Basis Data tiap-tiap sekolah yang meliputi data spasial dan data tabular. Dari hasil dan analisa informasi data yang dip eroleh BOS pada umumnya dipergunakan untuk biaya operasional personil sehingga bertolak belakang yang seharusnya untuk biaya operasional nonpersonil. Depdiknas 2006.

sumber :

https://chadodomrealestateagentlittleelmtx.com/fantasy-manager-football-apk/