Sistem Informasi Manajemen Menurut Raymond Coleman

  Sistem Informasi Manajemen Menurut Raymond Coleman

Raymon Coleman memaparkan mengenai sistem informasi manajemen yang efektif. Menurutnya sistem informasi manajemen yang efektif adalah apabila sistem tersebut mampu memberikan data yang tepat waktu, cermat, dan penting bagi proses perencanaan, analisis dan pengendalian manajemen. Hal ini guna mengoptimalkan pertumbuhan organisasi.

  1. Sistem Informasi Manajemen Menurut Azhar Susanto

Azhar menekankan pada pendekatan sistem. Sistem adalah kumpulan dari subsistem/bagian/komponen baik komponen fisik ataupun non fisik yang saling berkaitan. Komponen saling berkaitan dalam kegiatan informasi manajemen seperti pengendalian, pengevaluasian dan perbaikan yang berkelanjutan.

  1. Sistem Informasi Manajemen Menurut Turban, McLean, dan Waterbe

Turban, McLean, dan Waterbe mengemukakan dalam bukunya yang berjudul Technology for Management Making Connection for Strategies Advantages bahwa sistem informasi manajemen merupakan sistem yang mengumpulkan, menjalankan, menyimpan, menganalisis, dan menyebarkan informasi dengan tujuan yang spesifik.

  1. Sistem Informasi Manajemen Menurut the ensiclopedia of management.

Pada Ensiclopedia of management menjelaskan sistem informasi manajemen ialah pendekatan yang secara terencana dan tersusun untuk memberikan bantuan dalam memudahkan proses manajerial kepada pejabat pimpinan organisasi. Moekijat (2005).

baca juga :