Sony mempatenkan soundtrack generator AI yang mengadaptasi musik game dengan emosi Anda

Sony mempatenkan soundtrack generator AI yang mengadaptasi musik game dengan emosi Anda

Sony mempatenkan soundtrack generator AI yang mengadaptasi musik game dengan emosi Anda

 

Sony mempatenkan soundtrack generator AI yang mengadaptasi musik game dengan emosi Anda
Sony mempatenkan soundtrack generator AI yang mengadaptasi musik game dengan emosi Anda

Sony telah mengajukan paten untuk generator soundtrack yang mencocokkan musik dengan emosi seorang gamer,

memicu spekulasi bahwa teknologi tersebut dapat menemukan jalannya ke dalam PlayStation 5.

Paten, yang pertama kali ditemukan oleh Gaming Intel , menggambarkan sebuah AI-powered sistem yang mengadaptasi musik latar belakang dengan skenario game dan aktivitas pemain.

Fitur ini memetakan emosi seperti ketegangan, kegembiraan, dan ketakutan terhadap komponen musik termasuk ritme, struktur melodi, dan kepadatan harmonik, berdasarkan ulasan yang dipublikasikan dan pendapat media sosial. Data ini akan melatih algoritma untuk memutar suara yang memicu perasaan yang diinginkan.

Menurut paten , komposer pertama-tama akan membuat motif musik untuk karakter, kegiatan, area, dan bahkan kepribadian pemain:

Setelah komposer telah menciptakan motif, mereka dapat ditugaskan ke elemen / karakter. Ini bisa dilakukan oleh komposer atau desainer suara dan dapat diubah saat gim dikembangkan atau bahkan secara dinamis di dalam gim setelah dirilis.

Algoritma kemudian akan menyesuaikan motif dengan gaya permainan gamer, waktu hari, keadaan permainan, dan jam-jam yang telah mereka mainkan.

[Baca: Nvidia mengajarkan AI untuk membuat versi baru Pac-Man hanya dengan menonton gameplay ]

Tidak sepenuhnya jelas bagaimana ini akan bekerja dalam prakteknya. Tetapi pengajuan menunjukkan bahwa tempo

musik bisa meningkat jika pemain bergerak cepat, dan kemudian berkurang ketika mereka kurang aktif.

Paten menawarkan petunjuk untuk permainan masa depan
Meskipun pengarsipan tidak menyebutkan PS5 secara spesifik, waktunya menunjukkan bahwa fitur dapat digunakan di konsol.

Ini bergabung dengan daftar paten yang semakin meningkat terkait game yang baru-baru ini diajukan oleh Sony. Lainnya termasuk sensor pengontrol yang mengukur keringat dan detak jantung untuk memahami bagaimana perasaan pemain dan robot pendamping yang bereaksi terhadap emosi mereka .

Paten baru menunjukkan bahwa beberapa di antaranya dapat dikombinasikan dengan generator musik:

Pemain yang telah memilih dapat dilacak di media sosial, analisis tentang kepribadian mereka dapat dibuat

berdasarkan perilaku mereka dan semakin banyak pengguna memanfaatkan perangkat biometrik yang melacaknya (aktivitas elektrodermal, denyut nadi dan pernapasan, suhu tubuh, tekanan darah , aktivitas gelombang otak, kecenderungan genetik, dll.), kustomisasi lingkungan dapat diterapkan pada lingkungan musik.

Ide-ide aneh cenderung kurang mendapatkan lampu hijau, tetapi pengajuan menunjukkan bahwa Sony melihat masa depan yang besar untuk personalisasi real-time dalam gaming.

Baca Juga: