Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank

Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank

Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank

Bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, power bank bisa menjadi solusi tepat untuk diandalkan. Ketika daya tahan baterai mencapai batasnya, power bank bisa memberikan daya ekstra sehingga Anda bisa menggunakan smartphone lagi untuk beraktivitas. Perangkat ini memang dirancang khusus untuk mengatasi masalah yang seringkali terjadi di mayoritas smartphone saat ini, yaitu daya tahan baterai terbatas. Perkembangan teknologi ponsel semakin baik dan pengguna bisa mendapatkan banyak fitur baru untuk mendukung kebutuhannya. Ponsel sekarang tidak sebatas alat untuk menelepon atau mengirim SMS. Smartphone menawarkan fungsi lebih baik dengan dukungan fitur dan spesifikasi yang lebih baik. Anda bisa mendapatkan teknologi cerdas yang bisa diakses dengan mudah dalam genggaman. Smartphone memberikan solusi tepat yang perlu Anda pertimbangkan. Masalahnya, semakin tinggi teknologi tersebut, semakin tipis daya tahan baterainya. Jika Anda membandingkan ponsel jadul dengan smartphone saat ini, terdapat perbedaan yang sangat signifikan pada daya tahan baterainya. Namun, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah oleh power bank. Untuk memilih power bank berkualitas, Anda perlu memperhatikan tips cerdas berikut ini

Sebelum membeli power bank apapun, Anda perlu membandingkan

kapasitas yang disediakan oleh produk tersebut dengan smartphone yang Anda miliki. Jangan sampai kapasitas yang ditawarkan tidak sesuai dengan kebutuhan daya smartphone Anda. Sebagai perbandingan, smartphone denan kapasitas baterai 1.432 mAh harus didukung dengan power bank dengan kapasitas minimal 1.432 mAh. Jika Anda sering bepergian dan perlu mengisi baterai berulang kali, kapasitas power bank harus lebih besar, misalnya 5600 mAh. Semakin besar kapasitas, Anda bisa melakukan pengisian ulang lebih banyak. Tentunya, semakin besar kapasitasnya semakin tinggi harga yang harus Anda bayar.
Tips Cerdas untuk Memilih Power Bank_2

Ada beberapa fitur yang perlu diperhatikan dalam sebuah power bank

. Fitur tersebut sangat diperlukan untuk menunjang fungsionalitas produk ini. Fitur perangkat tersebut tidak sekedar kemampuan untuk memberikan daya ekstra bagi smartphone Anda. Perangkat harus memberikan perlindungan terhadap kemungkinan arus pendek. Jika masalah tersebut terjadi, perangkat ini harus bisa memutus arus listrik secara otomatis. Perangkat juga harus memberikan perlidungan terhadap overchange. Saat kapasitas dalam power bank sudah terisi penuh, arus listrik harus bisa diputuskan secara otomatis. Perlu diketahui, masalah sepele ini seringkali memperpendek usia pemakaian baterai.
Baca Juga:

Tips Cara Membedakan Power Bank Asli dan Power Bank Palsu
5 Tips Ini Bisa Bikin Power Bank Kamu Lebih Awet Tahan Lama
Tips Memilih VGA Card Terbaik Untuk PC Gaming

Untuk menghindari penipuan, Anda harus lebih teliti sangat mengecek

produk power bank yang Anda beli. Pastikan produk tersebut mempunyai fitur dan spesifikasi lengkap sesuai yang tertera dalam brosurnya. Power bank tersebut harus asli dan bukan produk hasil refurbish. Saat membeli produk, pastikan paket penjualan tersebut sudah mencakup kabel A/C, konektor, atau aksesoris lain yang dibutuhkan.

 

Baca Juga :