TIPS MEMILIH KAIN BROKAT

TIPS MEMILIH KAIN BROKAT

TIPS MEMILIH KAIN BROKAT

TIPS MEMILIH KAIN BROKAT

Di pasaran terdapat beberapa jenis kain brokat. Mulai dari yang harga mahal hingga yang sangat murah. Semua ke tersebut memiliki ciri khas tersendiri. Untuk itu pastikan Anda memilih kain brokat yang sesuai dengan keadaan Anda. Misalnya Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki ataupun dengan model yang Anda sukai.

1. MEMILIH JENIS BROKAT PRANCIS

Brokat Prancis merupakan jenis bahan yang memiliki kualitas yang bagus jika dibandingkan jenis brokat lainnya. Dengan adanya hal tersebut, maka tidak heran jika harganya sangat mahal. Adapun karakteristik dari bahan brokat Prancis yaitu memiliki bahan yang lembut, tidak gatal panas serta sangat menawan ketika digunakan.

2. MEMILIH JENIS BROKAT SEMI PERANCIS

Tips ketika memilih kain brokat untuk menjadikan kebaya brokat yaitu mengetahui jenis kain. Jenis kain brokat selanjutnya yaitu brokat semi Prancis yang memiliki kualitas yang hampir sama dengan brokat Prancis. Yang membedakan, jenis brokat ini lebih kaku manakala dibandingkan dengan brokat Prancis yang asli.

Akan tetapi, meskipun kaku beberapa desainer lebih menyukai, dikarenakan hadir dengan tekstur bahan yang kuat sehingga semakin mudah ketika dijahit. Biasanya ketika membeli bahan kain semi Perancis hitungannya tidak per meter, melainkan perpendek atau per potong baju, yaitu kurang lebih 2,5 m.

4. MEMILIH JENIS BROKAT PRADA

Brokat Prada adalah brokat yang cantik karena memiliki motif timbul yang sangat halus. Sehingga motifnya bisa dipotong sebagai aplikasi pada kebaya. Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda dan budget-nya Anda memiliki.

5. JENIS BROKAT ITALY

Terdapat juga jenis brokat Italy yang memiliki ciri-ciri kain yang sebelumnya sudah di bordir atau diberi payet. Terkait dengan harganya, brokat satu ini harganya dibandrol sesuai dengan kerapatan motif yang dimiliki atau kesulitan dari model bordir bahkan payetnya. Ketika Anda membeli brokat jenis ini, maka sebaiknya Anda memilih payet yang direkatkan kuat. Hal itu supaya nantinya payetnya tidak mudah lepas ketika sudah dibuat sebagai baju.

6. BROKAT BIASA

Jenis brokat ini memiliki harga yang lebih murah. Adapun tips untuk memilih brokat ketika digunakan sebagai bridesmaid atau keluarga yang jauh yaitu bisa menggunakan brokat biasa. Terkait dengan kekurangannya yaitu motifnya terkadang kurang bagus serta warnanya tidak terlalu bervariasi. Namun lumayan manakala digunakan sebagai kebutuhan seragam berkeluarga.


Sumber: https://obatkuatpria.id/chaves-adventures-apk/