Tips Penting untuk Merawat Smartphone Layar Sentuh

Tips Penting untuk Merawat Smartphone Layar Sentuh

Tips Penting untuk Merawat Smartphone Layar Sentuh

Untuk memperpanjang usia pemakaian perangkat elektronik, Anda harus merawatnya dengan baik dan menggunakannya secara proporsional. Kebanyakan perangkat elektronik mudah rusak karena penggunaan yang tidak tepat. Hal ini juga berlaku bagi smartphone, terutama dengan fitur layar sentuh. Saat ini, smartphone merupakan salah satu gadget paling dicari. Produk ini menawarkan solusi lebih baik untuk berkomunikasi. Anda bisa berkomunikasi dengan lebih mudah, terutama dengan fitur-fitur cerdas yang ditawarkan. Smartphone tidak hanya menawarkan fitur cerdas untuk berkomunikasi, tetapi juga untuk mendukung pekerjaan Anda secara mobile. Jadi, smartphone menjadi kebutuhan tersendiri bagi penggunanya. Mengingat pentingnya perangkat ini, Anda tentu harus menggunakannya dengan hati-hati dan merawatnya dengan tekun. Inilah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan untuk merawat smartphone

Saat mengoperasikan smartphone atau mengakses menunya,

Anda seharusnya tidak menekan atau menyentuh layar sentuh tersebut terlalu keras. Layar tersebut cukup sensitif untuk merespon setiap sentuhan atau gerakan jari Anda. Jadi, tidak perlu memaksa smartphone dengan menekan layarnya terlalu keras. Tindakan ceroboh ini bisa mengakibatkan kerusakan. Untuk menghindari tekanan berlebihan pada layar, Anda juga tidak seharusnya meletakkan benda berat di atas smartphone tersebut atau menyimpannya di kantong yang sempit. Layar cukup sensitif terhadap tekanan dan kerusakan layar akan menganggu Anda dalam mengoperasikan smartphone layar sentuh ini.

Saat meletakkan smartphone, Anda tidak boleh mendekatkannya dengan benda-benda dengan unsur magnet. Jadi, jauhkan smartphone tersebut dengan TV, speaker, atau notebook. Meskipun terkesan sepele, magnet tersebut bisa mempengaruhi kinerja smartphone. Anda juga tidak diperbolehkan untuk meletakkan smartphone di dekat benda dengan bersuhu tinggi. Tindakan tersebut juga berpotensi merusak smartphone. Jadi, simpanlah smartphone di tempat yang tepat untuk menghindari kerusakan-kerusakan potensial yang akan merepotkan Anad.
Baca Juga:

Tips Menjaga Keamanan Smartphone Ketika Bermain Game Online
Tips Memilih VGA Card Terbaik Untuk PC Gaming
Tips Memilih Komputer Server Untuk Kebutuhan Kantor

Untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap smartphone Anda, gunakanlah screen protector maupun kondom silicon. Pelindung layar bisa melindungi smartphone Anda dari goresan atau kerusakan lainnya. Selain itu, body smartphone akan tetap mulus dan tidak ada kerusakan yang berarti. Harga yang ditawarkan untuk aksesoris tersebut cukup murah dan Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Untuk menghindari kerusakan serius pada layar sentuh

, jauhkan smartphone tersebut dari pancaran sinar matahari. Jika terkena sinar dalam waktu cukup lama, kualitas tampilannya akan berkurang. LCD sendiri adalah liquid dan tentunya sangat sensitif terhadap sinar matahari langsung.

Untuk perawatan rutin smartphone Anda, gunakanlah kain

lembut seperti yang digunakan untuk kacamata atau kain dengan bahan mikro fiber. Gunakan kain untuk membersihkan layar secara rutin. Jika tidak ingin membersihkan secara rutin, Anda bisa menggunakan screen protector.

 

sumber :

https://sorastudio.id/logic-master-1-apk/