TUGAS MARKETING DALAM MEMBERIKAN FEEDBACK BAGI PERUSAHAAN

TUGAS MARKETING DALAM MEMBERIKAN FEEDBACK BAGI PERUSAHAAN

TUGAS MARKETING DALAM MEMBERIKAN FEEDBACK BAGI PERUSAHAAN

TUGAS MARKETING DALAM MEMBERIKAN FEEDBACK BAGI PERUSAHAAN

Setelah berbagai macam tugas dilakukan

marketing mempunyai hak untuk memberikan feedback bagi perusahaan. Perusahaan disini dalam artian bagian jajaran atas dalam suatu perusahaan. Feedback yang diberikan harus sesuai dengan hasil dari riset yang telah dilakukan oleh bagian marketing sampai dengan tangan konsumen terhadap produk. Feedback ini akan sangat berguna bagi perusahaan.

Dengan adanya feedback dari bagian marketing, perusahaan bisa memikirkan bagaimana mengatasi berbagai masalah dan keluhan terhadap suatu produk. Biasanya masalah marketing dalam suatu perusahaan yaitu tidak efektifnya suatu kegiatan promosi, ketidakpuasan pelanggan terhadap pelayanan dan lain lain.

Feedback juga dapat berupa ramalan pasar di masa yang akan datang. Sehingga perusahaan dapat bersiap-siap dengan inovasi produk selanjutnya. Feedback yang diberikan tidak hanya berasal dari bagian marketing melainkan juga dari pandangan seorang konsumen. Pengalaman pelanggan dalam mengkonsumsi suatu produk menjadi hal yang sangat penting bagi aktivitas suatu bisnis.

Pendapatnya dapat membangun usaha menjadi lebih baik ke depannya. Nantinya dengan feedback tersebut antara pelanggan dan perusahaan memiliki suatu keterikatan tersendiri.

Perusahaan yang ingin berkembang tidak pernah takut dalam menerima feedback baik positif maupun negatif. Feedback positif digunakan sebagai bentuk yang harus dipertahankan oleh suatu perusahaan. Sementara feedback negatif digunakan untuk memperbaiki segala aspek yang kurang dalam suatu perusahaan.

Kegiatan yang perlu dilakukan oleh perusahaan setelah penerimaan feedback adalah meningkatkan dan memperbaiki kualitas produk maupun pelayanan agar menjadi bisnis yang lebih baik.
Sangat penting bagi perusahaan untuk bisa selalu mendengar segala masukan. Sehingga nantinya kegiatan marketing dapat berjalan dengan lebih baik lagi.


Baca Juga :