TUGAS MARKETING DALAM SERVIS TERBAIK UNTUK KONSUMEN

TUGAS MARKETING DALAM SERVIS TERBAIK UNTUK KONSUMEN

TUGAS MARKETING DALAM SERVIS TERBAIK UNTUK KONSUMEN

TUGAS MARKETING DALAM SERVIS TERBAIK UNTUK KONSUMEN

Tugas marketing selanjutnya yaitu

menjadi jembatan antara perusahaan dengan konsumen. Konsumen merupakan tujuan akhir dari suatu usaha, jika tidak ada konsumen maka perusahaan akan mengalami banyak kerugian. Konsumen harus dilayani dengan baik dengan cara memberikan servis terbaik bagi konsumen. Kepuasan konsumen adalah tujuan dari banyak usaha.

Servis terbaik bisa dilakukan dengan berbagai cara dan usaha. Menyediakan nomor call center yang dapat dihubungi oleh konsumen saat konsumen memiliki suatu keluhan bisa menjadi suatu alternatif. Apabila konsumen memiliki suatu keluhan, bagian marketing harus memberikan respon yang baik dan positif terhadap konsumen.

Karena hal tersebut bisa menjadi pelajaran agar produk bisa semakin berkembang. Konsumen juga merasa puas dan didengarkan oleh perusahaan.

Beberapa konsumen memilih untuk mendatangi langsung perusahaan untuk mengajukan keluhan. Sebagai seorang bagian marketing yang baik, harus mendengarkan dan dengan cepat tanggap menangani setiap permintaan ataupun masalah yang dihadapi.

Jawaban yang diberikan seorang marketing harus sopan dan juga tepat. Omongan yang diutarakan bukan hanya sekedar janji manis belaka, namun dibuktikan dengan langkah-langkah yang jelas.

Pelanggan akan merasa percaya dan puas pada suatu perusahaan, jika bagian marketing dapat melakukan tugasnya dengan baik. Bahkan pelanggan yang mengutarakan ketidakpuasan bisa menjadi puas bahkan hanya dengan mendengar jawaban dari seorang bagian marketing.

Nilai tambahnya, pelanggan mungkin akan merekomendasikan produk perusahaan karena pelayanan yang diberikan merupakan pelayanan yang terbaik. Konsumen merupakan kunci dari keberlanjutan suatu usaha.


Sumber: https://office1.co.id/2020/04/28/neo-angle-apk/